TRAINING IoT

16 January 2020 Kompetensi 0

Dalam rangka meningkatkan Kompetensi dan pengetahuan Civitas Akademika STT-PLN khususnya para Dosen, STT-PLN bekerja sama dengan PT Telkom Divisi Digital Service mengadakan Training IoT Antares – LoRaWAN. Acara tersebut dibagi menjadi dua batch yang dilaksanakan mulai hari Selasa, 14 Januari 2020 untuk batch pertama, dan batch kedua pada Rabu, 15 Januari 2020. Dengan diikuti oleh para Pimpinan STT-PLN, dan Dosen dari semua Departemen, acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Para traininer merupakan Tim dari PT Telkom Divisi Digital Service, Bandung.

Dalam sambutannya, Ketua STT-PLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT mengatakan bahwa training ini sangat bagus untuk mengupgrade kemampuan para Dosen STT-PLN, beliau juga mengatakan bahwa STT-PLN harus selalu update dalam hal perkembangan teknologi yang ada. Platform IoT yang dikembangan oleh PT Telkom yaitu Antares dapat diterapkan ke dalam berbagai bidang, mulai dari pertanian sampai pengelolaan energi ketenagalistrikan.

Pada training kali ini, para dosen ditargetkan untuk dapat membuat aplikasi sederhana kontroler berbasis Android, yang diharapkan dapat dikembangkan kegunaannya dikemudian hari. Dengan dibangunnya Smart Energy Center, dan Waste To Energy Center di STT-PLN tentunya platform IoT ini dapat mendatangkan hal-hal baru melalui penelitian para Dosen dan Mahasiswa STT-PLN.

sumber : sttpln

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *